Contoh Pemasaran Online Terbaik Di Indonesia

Berikut ini merupakan Contoh Pemasaran Online Terbaik Di Indonesia. Di sini juga merangkum contoh contoh media promosi online
  • November 28, 2022

Contoh Pemasaran Online
Gambar Contoh Pemasaran Online

Berikut ini merupakan Contoh Pemasaran Online Terbaik Di Indonesia. Untuk mengembangkan bisnis di zaman sekarang tentu saja diperlukan upaya yang lebih. Di mana, kebanyakan orang menggunakan jasa marketing online. Maksudnya ialah jasa yang menawarkan pemasaran secara online dan tentu saja ada berbagai macam pilihan.

Dengan adanya jasa ini, maka akan lebih mudah untuk memperkenalkan bisnis atau usaha Anda ke lebih banyak orang. Hal ini membuat bisnis bisa memiliki banyak pelanggan baru dan tentu saja akan sangat menguntungkan. Biasanya, beberapa jasa ini memiliki layanan yang berbeda-beda.

Anda tentu bisa memilih layanan tersebut dan disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa layanan tersebut sudah pasti mampu mendatangkan banyak keuntungan. Adapun beberapa layanan yang dimaksudkan di sini ialah:

Beberapa Contoh Contoh Pemasaran Online  yang Perlu Diketahui

 

contoh strategi pemasaran online
contoh strategi pemasaran online

 

Contoh Pemasaran Online melalui Social Media Content

 

Sesuai dengan namanya sudah pasti layanan yang satu ini berhubungan dengan media sosial. Di era modern seperti saat ini, media sosial menjadi marketing yang sangat bagus, sebab banyak orang yang menggunakannya. Bahkan, layanan ini bisa sangat mudah ditemukan pada setiap jasa marketing online shop.

Biasanya, jasa ini akan melakukan riset terlebih dahulu mengenai target audiens, konten yang banyak diminati, kebutuhan audiens, gaya bahasa, dan lain sebagainya. Selain itu, mereka juga akan membantu Anda dalam mengelola media sosial yang dimiliki.

Baca : Jasa Konsultan Digital Marketing Terbaik

Layanan SEO atau Search Engine Optimization

 

Kemudian, terdapat juga layanan SEO atau Search Engine Optimization. Layanan ini merupakan sebuah upaya untuk bisa meningkatkan visibilitas website pencarian halaman pertama di Google. Semakin baik visibilitas dalam pencarian, maka semakin besar juga kemungkinan bisnis Anda bisa menarik perhatian pelanggan. Anda juga bisa menggunakan jasa pembuatan website

Namun, untuk mencapai hal tersebut diperlukan banyak langkah yang harus dilakukan. Di mana, hampir semua jasa marketing online pasti melakukan hal-hal berikut. Seperti membuat konten menarik, meriset kata kunci yang tepat, memperbaiki struktur dalam website, sampai dengan bekerja sama dengan pihak luar agar bisa mendapatkan backling.

Penggunaan SEO dinilai menjadi salah satu keputusan paling tepat untuk bisa meningkatkan traffic peringkat website. Tidak heran memang jika kebanyakan orang memilih jasa ini untuk keberlangsungan bisnis atau usahanya.

 

Contoh Strategi Pemasaran Online melalui Social Media Advertising

 

Layanan lainnya yang bisa ditemukan ialah social media advertising. Jasa ini biasanya menarik perhatian audiens dengan cara menayangkan iklan berbayar di platform sosial media. Biasanya, iklan tersebut akan muncul secara otomatis di beranda seseorang, meskipun orang tersebut tidak mengikuti akun sosial media Anda.

Penggunaan layanan pada jasa marketing online Bandung ini menjadi sebuah strategi pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis. Hal ini dikarenakan sosial media memberikan dampak yang baik dan memang sering dibuka setiap saat oleh orang-orang. Sehingga, peluang seseorang untuk melihat iklan dan tertarik dengan usaha Anda bisa cukup meningkat.

Pada social media advertising ini, pemilik jasa biasanya harus memahami dengan tepat bagaimana cara kerja dari ads advertising ini, mulai dari penargetan audiens, pembuatan campaign, sampai dengan menyediakan konten yang akan diiklankan.

Baca : 8 Perusahaan Digital Marketing Terbaik di Indonesia

Layanan SEM atau Search Engine Marketing

 

Kemudian, ada juga layanan SEM atau biasanya dikenal dengan nama panjang Search Engine Marketing. Sebenarnya SEM dan SEO memiliki fungsi yang sama, bedanya ada pada strategi dan cara kerjanya. Untuk SEM sendiri, Anda harus mengeluarkan biaya untuk beriklan.

Bisa dibilang juga bahwa SEM ini mirip dengan social media ads. Perbedaannya hanya terletak pada penempatan SEM saja. Biasanya SEM memang berada pada halaman pencarian. Layanan ini sangat mudah ditemukan pada jasa marketing online.

Untuk bisa menjalankan SEM ini, Anda harus bisa memilih beberapa kata kunci potensial yang berkaitan dengan usaha Anda. Sehingga nantinya ketika seseorang mencari kata kunci tersebut, maka mesin pencari akan menampilkan hasil pencarian berbayar yang memang sudah sesuai.

Baca : 10 contoh personal branding di media sosial

Layanan Google Ads

 

Selanjutnya ada juga layanan google ads yang memang sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Layanan yang satu ini merupakan salah satu fitur google yang bisa memungkinkan Anda untuk membuat atau menjalankan sebuah iklan. Di mana, nantinya iklan ini akan dengan efektif mendatangkan trafik berkualitas ke website Anda.

Menariknya memang google ads ini menyediakan berbagai jenis campaign, mulai dari video, gambar, aplikasi, toko online, dan lain sebagainya. Nantinya, Anda bisa memilih salah satu atau beberapa dari jenis campaign google tersebut. Jasa marketing online nantinya akan membantu Anda dengan baik.

Setiap campaign google ads ini perlu disesuaikan tiap copy-nya pada masing-masing platform. Di sinilah, peran jasa marketing tersebut. Mereka akan membantu menyesuaikan channel yang Anda targetkan dengan kebutuhan bisnis.

 

Baca : Jasa Pembuatan Website

 

Contoh Pemasaran Online Email Marketing

 

Ada juga layanan email marketing yang nampaknya masih banyak diminati oleh orang-orang. Sesuai dengan namanya, sudah pasti bentuk dari layanan ini ialah membuat pelanggan dari daftar email Anda bisa mengetahui produk yang Anda miliki. Selain itu juga mampu untuk meningkatkan penjualan dan mendorong loyalitas pelanggan.

Pada jasa marketing online shop, masih tersedia layanan yang satu ini. Di mana, dengan email marketing sendiri, Anda bisa mengatur dan mengontrol koneksi yang tercipta antara Anda dengan audiens melalui email. Meskipun nanti list email-nya banyak, tetapi akan sangat terbantu dengan jasa ini karena mampu mengirimkan surat dengan mudah dan produktivitasnya pun tetap terjaga.

 

Contoh Pemasaran Online Mobile

 

Kemudian, terdapat juga layanan mobile marketing. Kalau layanan yang satu ini merupakan strategi digital marketing multi-channel yang memang ditujukan untuk bisa menjangkau audiens khusus tablet, smartphone, atau berbagai perangkat seluler lainnya.

Untuk iklannya sendiri biasanya dijalankan dalam bentuk SMS, situs web, media sosial, dan yang paling umum ialah push notification dan aplikasi. Banyak yang menganggap bahwa strategi marketing satu ini dinilai lebih efektif karena memang hampir semua orang menggunakan smartphone.

Hadirnya layanan mobile marketing pada jasa marketing online Bandung ini mampu untuk menjangkau audiens kapan pun dan di mana pun. Selain itu memang membawa angin segar baru untuk bisnis atau usaha banyak orang.

 

Baca : Jasa Pembuatan Aplikasi

 

Layanan Whatsapp Business API

 

Terakhir ada layanan whatsapp business API yang memang bisa mendatangkan lebih banyak pelanggan. Terlebih memang whatsapp sendiri merupakan aplikasi yang setiap bulannya bisa mencapai 1.5 miliar pengguna aktif. Sehingga bisa menjadi salah satu strategi marketing yang sangat efektif.

Selain bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, juga bisa membangun hubungan baik dengan, dan bisa meningkatkan penjualan bisnis. Bahkan memang whatsapp business API ini telah terbukti mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas layanan pelanggan.

Itulah beberapa layanan yang biasa ditemukan pada jasa marketing online. Berbagai layanan di atas tentu sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Jika Anda masih pusing akan menggunakan layanan mana, maka solusinya ialah mendiskusikan langsung dengan konsultan bisnis.

 

 

 

 

histat script