makin panas garuda indonesia group berencana membuat aplikasi seperti gojek dan uber

Makin Panas, Garuda Indonesia Group Berencana Membuat Aplikasi Seperti GoJek dan Uber

Setelah beberapa hari yang lalu GoJek mengumumkan fitur baru yaitu Gocar. Anak perusahaan Garuda Indonesia Grub yaitu PT Aerotrans Services Indonesia berencana akan membuat aplikasi serupa sistem aplikasi mobil untuk layanan transportasi yang berbasis internet. 
 
Tidak hanya itu,  dalam perencanaan tersebut  PT Aerotrans Services Indonesia  akan menggandeng PT Indosat sebagai patner dalam pengembangan aplikasi.Dikutip dari laman techinasia Aerotrans menjelaskan bahwa kategori kendaraan yang akan tersedia cukup beragam. Mulai dari bus, MVP, karavan, hingga mobil antik. Daan juga menambahkan bahwa perusahaan akan mulai mengoperasikan layanan ini pada awal kuartal ketiga 2016 mendatang.
 
Kemudian dengan lini bisnis terbaru ini, Aerotrans juga berharap untuk menambah sumbangan keuntungan bagi Garuda Indonesia. “Aerotrans baru menyumbang 20 persen dari (total pendapatan) Garuda Indonesia Group. Dengan peluang besar di bisnis transportasi berbasis aplikasi, maka diharapkan Aerotrans dapat menyumbang hingga 50 persen pendapatan,” tandasnya.
 
Tentunya dengan masuknya Aerotransn pada bisnis transportasi berbasis aplikasi mobile akan semakin panas di dalam negeri. Tentunya, efek domino yang terjadi adalah makin terbatasnya pasar penyedia taksi konvensional jika mereka tidak beradaptasi dengan menyediakan layanan serupa.

Sumber terkait : 
https://id.techinasia.com/aerotrans-indosat-ooredoo-kembangkan-aplikasi-transportasi-online
http://www.aerotrans.co.id/aerotrans-gandeng-indosat-ooredoo-perluas-layanan-dengan-sistem-aplikasi-transportasi-mobile/

_______________________

Share this post