Daftar Virtual private server Terbaik Di Indonesia

Pilihan ketika anda ingin membangun sebuah website atau aplikasi berbasis cloud untuk pembuatan website perlu VPS Terbaik Indonesia
  • September 26, 2021

Daftar Virtual private server Terbaik Di Indonesia,  VPS Terbaik indonesia merupakan salah satu pilihan ketika anda ingin membangun sebuah website atau aplikasi berbasis cloud. VPS sendiri merupakan server virtual artinya dalam satu hardware terdapat beberapa server virtual yang berjalan. Ini memungkinkan anda untuk menginstall operating system yang berbeda-beda pada setiap virtual private server.

Berikut ini akan kami rangkum beberapa virtual server terbaik yang pernah kami coba untuk membuat website yang profesional dan cepat.

Logo VPS Google Cloud indonesia
Logo VPS Google Cloud indonesia

1. VPS Terbaik dari Google Cloud

Google cloud merupakan layanan cloud milik google. Disini terdapat banyak sekali vitur salah satunya adalah untuk membuat VPS anda sendiri. Google cloud memberikan layanan VPS terbaik di Indonesia karena memiliki lokasi server di berbagai negara salah satunya adalah indonesia.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau karena kita bisa menyewa server berdasarkan berapa besar yang kita gunakan. untuk dapat memulai anda dapat mengunjungi halaman google cloud.

Kelemahan:

Konfigurasi tidak mudah butuh membaca dokumentasi yang sudah disediakan.

Kelebihan :

Dokumentasi sangat baik dan teknologi yang digunakan sangat bagus.

2. VPS dari Alibabacloud

Alibaba cloud merupakan layanan cloud yang dimiliki oleh alibaba grub China. Layanan cloud ini memungkinkan kita untuk membangun VPS kita sendiri. Disini juga disediakan banyak sekali pilihan fitur cloud yang bisa kita gunakan untuk membangun website kita.

Kelemahan:

Harga sedikit mahal, fitur gratis dibatasi serta dokumentasi sulit tidak terlalu banyak.

Kelebihan :

VPS sangat cepat dan ada lokasi server di indonesia.

3. VPS dari Digital Ocean

Digital Ocean merupakan provider penyedia layanan cloud yang berada di singapura. Layanan digital ocean banyak sekali digunakan oleh developer di indonesia. Fitur sangat user friendly dan mudah dipahami.

Kelemahan:

Fitur terbatas dan tidak ada lokasi VPS di indonesia.

Kelebihan :

Harga murah dan user friendly mudah untuk mengoprasikan.

4. VPS Amazon Cloud

Satu lagi layanan cloud dari amerika yang cukup terkenal adalah amazon cloud. AWS memberikan layanan cloud yang sangat optimal dan handal. serta memiliki banyak sekali fitur yang bisa kita gunakan.

Kelemahan :

Haru menggunakan kartu kredit tidak bisa menggunakan paypal dan setup lumayan rumit.

Kelebihan:

Handal untuk membuat server VPS webiste yang di akses diseluruh dunia.

Kesimpulan :

Layanan VPS merupakan salah layanan yang dapat dipilih bagi pengembang website atau aplikasi berbasis cloud. Banyak sekali pilihan VPS terbaik yang bisa kita gunakan. Penulis sendiri merekomendasikan VPS terbaik pada Google Cloud. Namun pilihan VPS lain juga bagus dengan segala Kelemahan dan kelebiha nya.

histat script