Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi Terbaru Tanpa Ribet

Bagaimana Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi terbaru?  Para pengguna handphone kadang kala perlu sembunyikan aplikasi di hp xiaomi
  • Oktober 19, 2021

Bagaimana Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi terbaru? Kita kadang perlu untuk memiliki privasi pada folder-folder atau file-file HP kita. Karena tujuanya adalah agar tidak dikepoin orang.  Dalam HP Xiaomi sudah memiliki berbagai fitur dan untungnyasduah dilengkapai dengan fitur sembunyikan aplikasi di hp xiaomi, Karena xiaomi termasuk handphone-handphone yg kini banyak diminati.

app-lock-untuk- sembunyikan aplikasi di hp xiaomi

Secara spesifik, perusahaan berasal dari cina ini sduah dilengkapai dengan fitur sembunyikan aplikasi di hp xiaomi melalui OS terbaru bernama MIUI. Fitur ini pbisa kita gunakan tanpa ribet. Para pengguna dapat mengaktifkannya tanpa perlu donasi pelaksanaan pihak ketiga yg notabene rentan membawa malware meskipun terdistribusi secara resmi.

1. Cara Menyembunyikan (Hide) Aplikasi HP Xiaomi redmi 6a, redmi 5a dan note 5a Melalui App Lock

Untuk cara pertama kita tidak perlu repot, Cukup gunakan fitur bawaan dari MIUI Xiaomi.

  • Berikut langkah-langkahnya:
  • Pertama Anda perlu  masuk ke menu Setelan HP Xiaomi Anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, Anda perlu mencari kolom Setelan Aplikasi dibawah. Klik dalam tampilan Kunci Aplikasi / App Lock.
  • Setelah muncul popup baru, klik pada bagian kanan atas (logo gerigi pengaturan).
  • Geser ke bawah.Maka anda akan menemukan fitur Aplikasi Tersembunyi /AppLock. Silakan aktifkan.
  • Kemudian, pilih tombol Kelola aplikasi Tersembunyi. Di sini Anda akan melihat daftar aplikasi yg telah terinstal pada HP Xiaomi Anda.
  • Silakan beri centang pada pelaksanaan yang diinginkan.
  • Dan Kalau sudah,Sekarang Aplikasi HP Xiaomi redmi Anda sudah berhasil disembunyikan.

Tambahan Kemudian, buat mencari pengaturan Kunci Aplikasi, selain dengan cara pada atas, Anda mampu pula coba cara berikut ini:

  • Pertama Anda perlu  masuk ke setelah > terus ketikan > “Kunci Aplikasi/App Lock” > Buka hasilnya.
  • Atau melalui pelaksanaan Keamanan (cari di Home Screen) > Buka > Lalu pilih menu Kunci Aplikasi pada sana.
  • Setelah masuk ke pengaturan Kunci Aplikasi, yg terpenting di sini adalah kita harus memastikan pengaturan Aplikasi Tersembunyi itu terdapat (pada langkah 4).

Karena cara diatas tidak terlalu berhasil dan tergantung pada tipe HP, namun berdasarkan output tes saya, ternyata terdapat beberapa tipe HP Xiaomi yg pengaturan tadi belum ada. Solusinya, adalah dengan update MIUI HP Anda ke versi terkini.

2. Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Fitur Aplikasi Ruang Kedua / Aplikasi Lain

Selain App Invisible, Xiaomi pula masih mempunyai fitur lain yang sanggup Anda gunakan buat menyembunyikan pelaksanaan. Anda bisa Download aplikasi disini.

Fitur tadi bernama Ruang Kedua, yang sanggup Anda gunakan buat menginstal banyak sekali macam pelaksanaan tanpa perlu takut terlihat pada sajian utama.

Di bawah ini merupakan step Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Fitur Aplikasi Lain:

  • Pertama, buka HP Xiaomi Anda & masuk ke dalam hidangan Settings atau Pengaturan.
  • Di pada sajian pengaturan, scroll ke arah bawah, cari, dan, buka sajian Fitur Spesial.
  • Setelah itu, lanjut menggunakan tap pada opsi Ruang Kedua.
  • Anda bisa membuat password untuk dipakai masuk ke pada ruang ke 2.
  • Sekarang anda bisa memilih file yang akan dimasukan ke aplikasi ruang ke 2.
  • Itu merupakan Cara menyembunyikan aplikasi pada Xiaomi sehingga privasi anda lebih terjaga.

Alasan Orang Mencari Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi

Memang terdapat banyak alasan mengapa orang inggin menyembunyikan aplikasi di HP. Nah, sebelum membahas cara menyembunyikan pelaksanaan pada HP Xiaomi, ketahui dulu alasan orang menyembunyikan aplikasi yg bisa disimak berikut adalah.

A. Alasan Privasi Data Pribadi dengan Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi

Alasa utama orang Menyembunyikan Aplikasi adalah untuk privasi. Atau, dalam hal ini Anda nir mau privasi Anda diintip orang lain. Semisal terdapat catatan krusial di aplikasi notes terkait diri Anda seperti jadwal minum obat lantaran Anda menyembunyikan penyakit Anda berdasarkan teman Anda.

Atau mampu juga alasan privasi data Anda di media umum. Seperti yg diketahui, media sosial adalah bukti diri lain kita di dunia maya. Anda ingin menghindari tangan usil sahabat-sahabat menurut pembajakan akun media umum. Kan, tidak lucu, Anda seorang yang berwibawa datang-datang menulis status yg tidak senonoh pada media sosial.

B. Privasi Pekerjaan

apabila Anda seseorang profesional atau karyawan, pastinya sering mencatat di aplikasi spesifik. Misalnya menulis kerjaan yang sifatnya misteri & hanya karyawan yang harus memahami. Jadi, kita butuh untuk menjada rahassia perusahaan dengan sembunyikan aplikasi yang berbahaya jika bocor..

C. Menghindari Ketidaksengajaan Uninstal

Jika HP anda dipakai oleh beberapa orang seperti keluarga atau anak. Maka ada baiknya jika adan membuat dua user. Hal ini untuk menghindari anak mengotak-atik ponsel Anda. Tapi, bila itu terasa repot dan ponsel pandai Anda tidak mendukung dual user login, Anda tentu mampu menentukan opsi menyembunyikan pelaksanaan.

Tujuannya jelas, agar ketika anak-anak main ponsel Anda, Anda tidak risi apabila anak Anda lalu secara tidak sengaja menghapus atau uninstal pelaksanaan krusial. Atau, takut anak Anda main media umum menggunakan akun Anda, tentu Anda bisa menyembunyikan pelaksanaan media umum tadi.

D. Menghindari Diintip Pasangan

Ada banyak orang yang tidak ingin ranah eksklusif diketahui oleh pasangan. Semisal pacar yg ingin terus tahu chat Anda dengan teman-teman Anda. Atau pacar Anda kepo ingin memahami apakah Anda memasang pelaksanaan pencari jodoh semacam Tinder atau nir.

Kesimpulan

Menyembunyikan aplikasi pada HP Xiaomi memang banyak dibutuhkan penggunanya. Sayangnya, banyak yang belu tahubagaimana caranya. Dan juga update dalam OS MIUI, kadang kurang tersedia pada beberapa tipe HP (mesti update dulu). Jadi, semoga saja langkah-langkah yg telah aku jelaskan pada atas telah relatif jelas. Jika anda ingin mencari jasa pembuatan aplikasi bisa hubungi kami

histat script