Cara bikin website di google gratis, gampan tanpa ribet coding

Bagaimana Cara bikin website di google gratis dan mudah. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara bikin website google dengan gampang.
  • November 6, 2021
  • Diupdate April 29, 2024

Bagaimana Cara bikin website di google gratis dan mudah. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara bikin website google dengan gampang. Google sendiri sudah menyediakan layanan ini gratis. Kita bisa menggunakan layanan bikin situs web di google secara mudah dan pastinya gratis. Ok langsung saja ke pembahasan utama.

cara bikin website di google gratis

Inilah beberapa cara membuat webiste di google. bro sis bisa mulai dengan cara pertama yaitu dengan google site. Untuk lebih jelasnya bro sis dapat melihat pada tutorial pembuatan web di google di bawah ini.

1. Google Site merupakan cara bikin web di google pertama

Google Sites merupakan cara membuat web di google pertama. Dan Google Site merupakan alat pembuatan web di google dan halaman web terstruktur yang disertakan sebagai bagian dari suite Google Docs Editors gratis berbasis web yang ditawarkan oleh Google. Layanan ini juga mencakup Google Docs, dan layanan google lainya. Bro sis dapat dengan mudah menggunakan layanan google ini. Untuk langkah-langkah membuat adalahs sebagai berikut

a. Jika bro sis belum memiliki eemmail maka buat akun google / gmail terlebih dahulu disini https://www.google.com/gmail/

b. Langkah kedua adalah buka https://sites.google.com/ 

c. Selanjutnya klik add new site / tambah webiste baru.

d. Isi semua data yang ada minta judul website, konten website dll

c. Design website sesuai dengan selera bro sis.

d. Ketika semua judul dan konten sudah di isi. bro sis klick publish.

e. Setelah itu akan diminta untuk mengisi alamat bro sis semua.

d. Pastikan alamat sesuai dengan bisnis /usaha bro sis. Alamat ini akan menjadi alamt web yang nanti bisa di share dan ditemukan oleh mesin pencari google.

f. jika sudah sering-sering update konten dan masukan kata kunci yang berhubugan dengan produk atau jasa usaha bro sis. Hal ini agar website mudah ditemukan di google. Jadi makin laris deh jualanya hehe.

Cara buat bikin web website google

2. Google My Business merupakan cara bikin web di google kedua

Google My Business ini memudahkan bro sis  mendapatkan tampilan bisnis/usaha bro sis di google. Nantinya profil bisnis/usaha bro sis akan tampil di pencarian google dan google maps. hebatnya lagi google akan memberikan webiste landing page gratis untuk usaha/bisnis bro sis. Jadi bro sis dapat dengan mudah membuat website di google. nah bagaimana caranya? Berikut ini merupakan cara membuat webiste di Google My Business gratis, gampan tanpa ribet coding.

a. Kunjungi link https://www.google.com/business/
b. Lalu klik Kelola sekarang.
c. Jika bro sis belum memiliki eemmail maka buat akun google / gmail terlebih dahulu disini https://www.google.com/gmail/
d. Masukkan nama usaha bro sis, dan klik Berikutnya.
f. Pastikan untuk hanya memilih saran jika semua informasi cocok.
g. Masukkan alamat usa bro sis , dan klik Berikutnya. Jika alamat bro sis tidak dapat ditemukan dengan google map, bro sis mungkin juga diminta untuk memilih sesui di peta.
h. Di bagian “Kategori bisnis”, pilih kategori bisnis. Kemudian, klik Berikutnya.
j. Masukkan nomor telepon atau URL situs untuk usaha bro sis . Kemudian, klik Berikutnya.
k. Pilih opsi verifikasi.

3. Menggunakan layanan Jasa pembuatan website profesional

Cara ketiga ini memang sedikit membutuhkan biaya. Namun jika bro sis mau makan bisa juga gratis lho. Kami dari second vision corp berusaha untuk membantu pertumbuhyan usaha bro sis semua. Jadi kalau memang bro sis tidak pinginmembuat webiste gampan tanpa ribet coding. Bisa menghubungi kami. Admin kami akan memberikan konsultasi gratis untuk bro sis semua.

Kesimpulan

Untuk membuat website di google ada 3 cara yaitu dengan google site, google my bisnis dan layanan jasa pembuatan website. Semuanya bisa gratis dan bisa membuat webiste untuk usaha bro sis denganc epat. Namin membuat website haru juga disertai dengan konten yang menarik. Karena ketika bro sis membuat website di google tidak otomatis langsung ditemukan di google. Semuanya membuthkan proses paling tidak 3-6 bulan. Jika bro sis tertarik bisa membaca juga cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula

histat script