Cara Agar Sebuah Website Bisa Naik Ke Halaman Pertama Google

Kita akan bongkar rahasia Cara agar Sebuah Website Bisa Naik Ke Halaman Pertama Google. Bagaimana caranya?
  • September 30, 2021

Kita akan bongkar Cara agar Sebuah Website Bisa Naik Ke Halaman Pertama Google. Bagaimana caranya? Hampir semua usaha bisnis atau jasa sekerang menggunakan website sebagai  media promosi yang cukup efektif, salah satu alasannya tentu karena agar Sebuah Website Bisa Naik Ke Halaman Pertama Google atau bisa kita sebut sebagai search engine optimization (SEO) dan  bisa di akses dan di jangkau oleh banyak orang, sehingga target pasar mereka pun sangat luas. Selain itu website di bangun untuk memudahkan pemilik bisnis mengenalkan produk-produk bisnisnya ke khalayak setiap saat sepanjang waktu.

Tidak sedikit orang kini jika ingin mencari sesuatu informasi mereka akan mencarinya lewat Google, dan di sanalah mereka akan mendapati beberapa referensi informasi yang mereka cari salah satunya akan merujuk ke beberapa situs website, nah di sinilah kenapa pentingnya website di zaman sekarang ini. Dan memiliki website untuk bisnis Anda menjadikan Anda selangkah lebih maju dari kompetitor.

Sekarang ini banyak bisnis mudah untuk membangun sebuah website untuk bisnis atau jasanya. namun tidak sedikit website mereka yang tampilannya tidak meyakinkan, Design tidak menarik, serta tidak tersusun dengan rapi. Jangan sampai hanya karena tampilan website kita yang terlihat tidak profesional ini akan membuat calon konsumen kita berpaling ke pemilik bisnis lain.

Lalu bagaimana Cara agar Sebuah Website Bisa Naik Ke Halaman Pertama Google sehingga dapat menarik para calon konsumen? Di bawah ini kita akan jelas kan beberapa Cara agar Sebuah Website Bisa Naik Ke Halaman Pertama Google:

  1. Cara #1 Design website harus sesuai dengan tema bisnis Anda 

Tampilan Design website menjadi hal penting karena pertama kali yang di lihat oleh calon konsumen adalah tampilan dari website kita. Jadi sesuaikan tampilan Design website Anda dengan bisnis Anda dan beri kesan elegan di tampilan halaman utama. Serta kemudahan dalam penggunaannya.

  1. Cara #2 Content yang sesuai

Buatlah Content untuk website bisnis Anda sesuai dengan tujuan bisnis Anda. Sehingga para pengunjung website memahami alur bisnis Anda. Dan melalui halaman ini kita dapat menjelaskan produk atau jasa yang kita tawarkan. Jika bisnis  Anda adalah penjualan barang, makanan, atau yang serupa Anda bisa melengkapinya dengan gambar yang bagus, detail produk yang di tawarkan, harga produk sampai ke biaya pengiriman, sehingga pelanggan di mudahkan dengan informasi yang detail.

  1. Cara #3 Responsif

Design web yang responsif, tata letak yang fleksibel. Sehingga dapat di sesuaikan dengan ukuran layar ketika di akses melalui desktop, tablet maupun browser handphone sekalipun.

  1. Cara #4 Fast loading

Kecepatan akses yang bagus dan optimal. Mengapa demikian karena pelanggan akan merasa tidak nyaman ketika harus menunggu terlalu lama.  ketika akan melanjutkan ke halaman selanjutnya atau ketika hanya ingin masuk ke halaman utama. Maka dari itu optimalkan layanan hosting Anda  pilih hosting yang bagus supaya permasalahan ini bisa terminimalisir.

  1. Cara #15 Memasukkan informasi kontak

Informasi kontak di website sanggatlah penting, karena ketersediaan informasi tersebut memudahkan para calon pelanggan ketika tertarik dengan produk atau jasa kita dan ingin menghubungi, website kita sudah menyediakan informasi berupa email bisnis kita,  nomor admin bahkan bisa kita integrasikan ke sosial media, agar para calon pelanggan dapat mendapatkan informasi bisnis kita tidak hanya dari website bisnis kita.

Kesimpulan Cara Agar Sebuah Website Bisa Naik Ke Halaman Pertama Google

Sebagai pelaku bisnis yang baik, kita harus peka terhadap peluang pasar, belajar menangkap peluang-peluang yang dapat membantu membesarkan bisnis kita. Salah satunya kita harus peka terhadap perkembangan zaman yang serba digital seperti saat ini. Seperti halnya website bisnis dengan adanya website kini bisnis kita dapat di promosikan secara luas dengan biaya yang murah.

Dan tak hanya sekedar menyajikan website yang biasa saja, buatlah website bisnis Anda terlihat elegan dan profesional dengan tips-tips yang sudah di jelaskan di atas. Semoga penjelasan di atas bisa membantu untuk mengoptimalkan website Anda.  Dan kunjungi jasa pembuatan website second vision corp untuk mendapatkan informasi-informasi lain terkait dengan teknologi.

histat script