7 Alasan Kenapa Usaha Anda Harus Bikin Website !

Beikut ini merupakan 7 Alasan Kenapa Usaha Anda Harus Bikin Website dan cara bikin website yang baik untuk usaha anda.
  • Juni 8, 2021

Jika Anda merupakan owner bisnis kecil atau Anda baru memulai. Anda mungkin berpikir tidak ada manfaat bikin website karena kita bisa melakukan segalanya di social media. Atau mungkin Anda berpikir Anda tidak mampu membeli situs web profesional sehingga Anda mendapatkan bikin website gratis dan melakukannya sendiri sebagai gantinya.

Mungkin Anda merupakan generasi milinial yang tidak tumbuh dengan komputer, Anda tidak menggunakan komputer sehingga Anda berpikir pelanggan Anda tidak menggunakan komputer. Anda berpikir jika Anda tidak paham teknologi mengapa repot-repot dengan bikin website. Tetapi bahkan jika Anda adalah bisnis mapan yang telah mengandalkan dari mulut ke mulut dan berpikir Anda melakukan cukup baik terima kasih, ada beberapa alasan mengapa bisnis Anda harus bikin web profesional juga.

Saya percaya, bahkan dengan semua yang dapat Anda lakukan di media sosial, dan bahkan jika Anda telah berbisnis selama beberapa dekade, kecuali Jika Anda tidak ingin mengembangkan bisnis Anda atau Anda akan pensiun dan berkeliling dunia, bisnis Anda harus bikin website dan lebih disukai yang dirancang dan dikembangkan secara profesional. Hal ini agar perusahaan anda dapat di akses via digital dan anda dapat menjangkau pasar yang lebih besar. Berikut ini kami rangkum 7 Alasan kenapa usaha anda harus bikin website!

1. Usaha anda akan terlihat lebih kredibel.

Dengan memiliki website orang akan banyak menemukan dan melihat website anda. Calon pelanggan anda dapat melihat informasi tentang bisnis anda. Zaman now orang-orang ketika tertarik sesuatu kecenderungan mereka akan mencari di internet dan mereka menilai kredibiltas perusahaan dan website mereka. Jadi jika perusahaan anda tidak bisa ditemukan di internet maka anda bisa kehilangan potensi banyak pelanggan.

2. Anda dapat menghemat Biaya Promosi

 

Diawal memang anda perlu mengeluarkan biaya untuk pembuatan pembuatan website. Namun untuk jangka panjang anda dapat mengurangi biaya promosi offline yang memakan baiya yang tinggi. Dengan anda memiliki website maka usaha anda berpotensi untuk dikunjungi jutaan pengunjung. Biaya diawal ketika anda bikin website jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya iklan di sosial media atau dimedia non-digital (Konvesional).

3. Mudah memberikan informasi baru kepada pelanggan anda

Salah satu keuntungan ketika anda memiliki website adalah anda dapat dengan mudah mengirimkan informasi terbaru kepada pelanggan anda. Sehingga jika anda memliki informasi seperti promo, produk baru dll. Pelanggan anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi tersebut melalui website anda.

4. Meningkatkan layanan kepada pelangan anda

Ketika usaha anda memiliki website maka anda telah memberikan layanan yang berbeda dengan kompetitor anda yang lain. Website dapat menambah nilai jual terhadap produk/jasa perusahaan anda. Anda dapat memberikan layanan pengaduan pelanggan pada website anda. Anda juga dapat memudahkan pelanggan anda mencari produk/jasa yang anda jual.

5. Dapat bersaing dengan brand yang besar.

Jika perusahaan anda merupakan UMKM maka dengan anda memiliki website anda sudah dapat bersaing dengan brand besar. Karena hampir semua brand besar memiliki website. Walapun usaha anda merupakan UMKM namun akan terlihat seperti brand besar ketika anda memiliki website.

6. Terhubung dengan banyak calon pelanggan baru.

Dengan anda memiliki website maka anda akan memiliki kesempatan untuk menemukan calon-calon pelangan baru potensial. Pelanggan pelangan baru ini mungkin datang dari sektor yang tidak bisa dijangkau oleh iklan konvensional (Non Digital). Di Indonesia sendiri setidaknya memiliki lebih dari 200 juta jadi potensi untuk mendapatkan pelanggan baru dengan website anda sangat besar.

7. Revolusi industri 4.0

Saat ini hampir semua industri dituntut untuk melek digital. Artinya perusahaan perusahaan konvesional harus mulai masuk ke ranah digital untuk menjangkau pelanggan yang lebih banyak. jadi dengan anda bikin website dapat mendorong bisnis anda masuk ke revolusi industri 4.0

Kesimpulan

Diatas merupakan beberapa alasan alasan kenapa usaha anda harus bikin website. Perkembangan digital di Indonesia akan semakin pesat kedepan. jadi jangan samapi bisnis kita ketinggalan oleh kamajuan teknologi ini. Potensi untuk meningkatkan usaha anda dengan website juga sangat besar. Pastikan anda mengunakan jasa pembuatan website second vision corp.

 

histat script